Surat Kuasa Pendebetan Rekening CIMB Niaga Manulife

Pendahuluan



Surat kuasa pendebetan rekening adalah dokumen yang diberikan oleh pemilik rekening bank untuk memberikan izin kepada pihak tertentu untuk memotong dana dari rekening tersebut. Dalam hal ini, surat kuasa pendebetan rekening CIMB Niaga Manulife digunakan untuk memberikan izin kepada Manulife untuk melakukan pembayaran premi asuransi dari rekening CIMB Niaga milik pemegang polis.


Cara Membuat Surat Kuasa Pendebetan Rekening CIMB Niaga Manulife



Untuk membuat surat kuasa pendebetan rekening CIMB Niaga Manulife, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:
1. Siapkan dokumen yang diperlukan
Dokumen yang diperlukan antara lain adalah fotokopi KTP pemegang rekening dan fotokopi kartu keluarga.
2. Buat surat kuasa
Surat kuasa harus ditulis dengan jelas dan lengkap, mencantumkan nama pemegang rekening, nomor rekening, jumlah uang yang akan didebet, serta periode waktu yang diberikan izin untuk melakukan pendebetan.
3. Tandatangani surat kuasa
Setelah surat kuasa selesai ditulis, tandatangani surat tersebut dengan jelas dan tinta hitam. Pastikan juga tanda tangan tersebut sama dengan yang tertera di KTP.
4. Berikan surat kuasa ke Manulife
Setelah surat kuasa selesai dibuat dan ditandatangani, berikan surat tersebut ke Manulife agar mereka dapat melakukan pendebetan premi asuransi dari rekening CIMB Niaga milik pemegang polis.


Kesimpulan



Dalam membuat surat kuasa pendebetan rekening CIMB Niaga Manulife, perlu dilakukan dengan hati-hati dan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pendebetan. Pastikan juga bahwa surat kuasa tersebut sudah ditandatangani dan diserahkan ke Manulife untuk memastikan pembayaran premi asuransi dapat dilakukan dengan lancar.

close